Man City Sempat Ditargetkan Hanya Lolos Liga Eropa

Agen Sepakbola Man City – Penampilan buruk Manchester City di awal musim Liga Inggris 2020-2021 sempat membuat Josep ‘Pep’ Guardiola pesimis. Sang manajer mengklaim pernah memancang target hanya lolos ke fase grup Liga Eropa 2021-2022.

Hingga memasuki pekan 22 Liga Inggris 2020-2021, Man City menancapkan kukunya di puncak klasemen. The Citizens meraup 47 poin dari 21 pertandingan dan unggul tiga angka dari pesaing terdekat sekaligus rival sekota Man United, yang sudah memainkan 22 laga.

Posisi tersebut dicapai berkat sembilan kemenangan beruntun yang dicatatkan Gabriel Jesus dan kawan-kawan di Liga Inggris 2020-2021. Padahal, Man City sempat menduduki urutan 13 pada pekan sembilan dan berjarak delapan angka dari pemuncak klasemen.

Pep Guardiola mengakui, saat itu dirinya meminta agar seluruh anak asuhnya melupakan soal persaingan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Target yang dipatok pun berubah, yakni hanya sekadar lolos ke Liga Eropa 2021-2022 alias peringkat lima.

“Kami harus melakukan tugas sendiri. Bakal menjadi sebuah kesalahan jika terus memikirkan tim lain. Ketika kami berada di posisi 12, kami sempat berpikir untuk melupakan musim ini dan hanya menargetkan ke Liga Eropa,” papar Pep Guardiola, sebagaimana dimuat Daily Mail, Jumat (5/2/2021).

“Ini bukan soal laju kencang atau statistik. Ini selalu soal pertandingan berikutnya. Untuk sekarang ini, kami mau menikmati pertandingan (kontra Burnley), dan mulai berpikir laga berikutnya pada esok hari,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Sejak diimbangi West Bromwich Albion di kandang sendiri pada 16 Desember 2020, Man City memang tidak pernah lagi menoleh ke belakang. Sembilan kemenangan beruntun diraih di Liga Inggris 2020-2021 dan kembali memuncaki klasemen.

Laga berikutnya akan menjadi ujian berat bagi tren positif yang sedang dijalani Man City. Pasalnya, mereka akan melawat ke kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada Minggu 7 Februari 2021 malam WIB. Walau berpotensi menentukan persaingan juara, bagi Pep Guardiola laga itu sama saja dengan yang lain.

“Sebetulnya, sama saja dari sisi poin. Tentu saja, Liverpool adalah pesaing juara, tetapi laga itu hanya akan menghasilkan tiga poin, sama seperti hari ini,” terang Pep Guardiola.

Apabila Man City tengah dalam kepercayaan diri tinggi, sebaliknya Liverpool disebut Manajer Jurgen Klopp mengalami kelelahan mental. Si Merah baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Stadion Anfield pada ajang Liga Inggris 2020-2021.Agen Judi Bola.

Agen Sepakbola Bayern Munich – Man City Sempat Ditargetkan Hanya Lolos Liga Eropa