Bungkam AS Roma, Juventus Dekati Duo Milan

Agen Sepakbola Juventus Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu AS Roma dalam giornata ke-21 Liga Italia 2020-2021. Cristiano Ronaldo tampil gemilang di pertandingan ini dengan terus memberikan teror dan mencetak satu gol.

Berkat kemenangan ini, Juventus pun naik poisisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi poin 42. Bianconeri kini berada tepat di belakang Inter Milan dan AC Milan yang menempati posisi pertama dan kedua dengan raihan poin 47 dan 46.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

AS Roma menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Skuad asuhan Paulo Fonseca itu nampak mengincar gol cepat. Roma berhasil membuat baris pertahanan Juventus kewalahan. Meski begitu, mereka tetap tak bisa mencuri gol.

Juventus justru yang pada akhirnya mencetak gol lebih dulu, yakni pada menit ke-12. Berawal dari aksi individu Alex Sandro di sisi kiri yang melewati penjagaan pemain Roma, bola ia oper kepada Alvaro Morata dan kemudian diteruskan ke kaki Cristiano Ronaldo.

CR7 yang dengan jeli melihat celah di lini pertahanan Giallorossi langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang tim tamu. Pau Lopez tak bisa menghentikan laju bola meski ia sudah berusaha melompat. Bianconeri memimpin 1-0.

Tak berhenti sampai di situ, Juventus hampir menggandakan keunggulannya di menit ke-23. Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menebar ancaman dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi kali ini tembakannya mengenai kaki Marash Kumbulla. Arah bola pun berubah dan membentur mistar gawang.

Di sisi lain, Roma terus berusaha untuk bisa menyeimbangkan papan skor. Akan tetapi, mendapatkan ruang untuk bisa mencetak gol bukan perkara mudah. Lini pertahanan Bianconeri tampil solid malam ini dan bermain disiplin.

Memasuki menit ke-41, Cristiano Ronaldo lagi-lagi mendapatkan peluang. Kali ini kapten Timnas Portugal itu melayangkan tendangan voli setelah mendapat umpan panjang dari tengah lapangan. Hanya saja, Pau Lopez bisa menepis sepakan tersebut.

Babak Kedua:

Roma langsung menekan Juventus begitu babak kedua dimulai. Kesempatan pun didapat Giallorossi lewat sepak pojok yang dilepaskan Jordan Veretout. Kendati begitu, Giorgio Chiellini dengan sigap menyapu bola yang melayang di wilayahnya.

Pada menit ke-68 Roma menebar ancaman melalui skema serangan balik. Umpan sundulan Veretout dituntaskan oleh Carles Perez dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Sayangnya, arah bola masih menuju tepat ke pelukan Wojciech Szczesny.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Roma justru kembali jebol di menit ke-70. Umpan tarik Dejan Kulusevski kepada Cristiano Ronaldo coba dipotong oleh Ibanez. Nahas, bola justru masuk ke dalam gawang Roma sendiri.

Di sepanjang sisa pertandingan Roma terus berusaha menekan Juventus demi bisa mencetak gol balasan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Juventus menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.

Cadangan: Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Alessandro Di Pardo, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski, Daouda Peeters, Gianluigi Buffon.

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan.

Cadangan: Edin Dzeko, Davide Santon, Javier Pastore, Carles Perez, Bruno Peres, Amadou Diawara, Riccardo Ciervo, Riccardo Calafiori, Antonio Mirante, Daniel Fuzato.Agen Judi Bola.

Agen Sepakbola Juventus – Bungkam AS Roma, Juventus Dekati Duo Milan